Memperingati Hari Bakti Rimbawan

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan, Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Bogor melakukan serangkaian kegiatan pada tanggal 28-29 Maret 2018.
Rabu, 28 Maret 2018 Lomba kebersihan lingkungan melalui kegiatan memungut sampah. Kegiatan tersebut dilakukan di Blok III dan Blok IV Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Diklat (HD) Rumpin, kegiatan ini merupakan salah satu aksi untuk menunjukan kepada masyarakat sekitar agar perduli terhadap lingkungan dan kegiatan ini melibatkan Komunitas The Green.
Kamis, 29 Maret 2018 BDLHK Bogor bekerja sama dengan Koramil Rumpin, Polsek Rumpin, Kecamatan Rumpin, Desa Rumpin dan Komunitas The Green mengadakan pelepasan ikan di aliran sungai cisadane dan melakukan penanaman pohon di sekitar Balai Desa Rumpin serta pencanangan desa ramah lingkungan. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Sekretaris BP2SDM Ir. Sudayatna, M.Sc. pada sambutannya beliau menyampaikan saat menerima bibit Durian jenis Musang King Kaki 3 yang diberikan oleh Komunitas The Green “Bahwa kita semua punya komitmen untuk menghidupkan Rumpin dengan pohon-pohon produktif sehingga Rumpin akan menjadi central durian dan buah-buahan yang lain” setelah acara penanaman, dilanjutkan dengan acara Pembinaan Pegawai dan beliau pun menyampaikan kembali sambutan yaitu “Bahwa setiap ASN berkewajiban untuk meningkatkan kinerjanya dan instansi harus selalu tertib administrasi”.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *