Pembukaan Diklat Dasar-Dasar AMDAL dan Diklat Aplikasi GNSS Untuk Survey dan Pemetaan Tahun 2018

Kabar Rumpin hari ini, Senin, 19 Maret 2018 Plt. Kepala Balai Diklat LHK Bogor Puji Iswari, S.Hut.,M.Si. membuka dua diklat sekaligus yaitu Diklat Dasar Dasar AMDAL dan Diklat Aplikasi GNSS Untuk Survey dan Pemetaan.
Diklat Dasar Dasar AMDAL akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 19 – 23 Maret 2018. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan di kampus BDLHK Bogor. Dalam sambutannya Plt. Kepala Balai menyampaikan pentingnya analisis mengenai dampak lingkungan, salah satunya adalah untuk persyaratan ijin usaha atau kegiatan.
Diklat Aplikasi GNSS Untuk Survey dan Pemetaan akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 19 -24 Maret 2018. Kegiatan pembelajaran teori dilaksanakan di Kampus BDLHK Bogor dan kegiatan praktik akan dilaksanakan di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Diklat Rumpin dan KTH Barokah Alam Su bur Desa Leuwi Batu, Kecamatan Rumpin. Dalam sambutannya Plt. Kepala Balai menyampaikan GNSS merupakan salah satu system pengolah data spasial maupun non spasial yang mampu mengolah data sumberdaya hutan dengan cepat dan akurat. Dengan adanya SDM yang profesional dan berkualitas dalam aplikasi GNSS, diharapkan dapat memberi dukungan pada penyajian data informasi awal yang akurat, cepat dan tepat waktu.
Diklat Aplikasi GNSS Untuk Survey dan Pemetaan merupakan diklat dengan akreditasi A sedangkan Diklat Dasar Dasar AMDAL dengan akreditasi B, sehingga Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) dapat diterbitkan oleh BDLHK Bogor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *