Pembuatan Tugu Arboretum di BDLHK Bogor

Pada Blok III Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Diklat (HD) Rumpin Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Bogor terdapat dua Arboretum yaitu arboretum bambu dan arboretum jenis tanaman, pada arboretum jenis tanaman ini di bulan Maret tahun 2017 dibangun sebuah Tugu atau Monumen Arboretum.
Tugu Arboretum ini disahkan oleh Kepala Balai BDLHK Bogor Ibu Ir. Siti Djunaidah Hak, M.Si pada bulan Maret 2017 dirumpin, tulisan Arboretum ini dibangun dengan menggunakan bahan plat eser yang bertuliskan nama ARBORETUM warna merah, tiang huruf warna putih, dan tulisan arboretum ini setinggi ± 1 meter dan lebar ± 50 cm serta dibuatkan dudukan nama setinggi ± 1 meter dengan menggunakan batu belah.
Pembuatan tugu arboretum ini memakai anggaran DIPA Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Bogor Tahun 2017, dengan adanya tugu ini sering dijadikan sebagai spot foto untuk masyarakat sekit ar BDLHK Bogor, tamu,para peserta diklat maupun untuk para pegawai BDLHK Bogor diwaktu istirahat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *