Pembinaan Pegawai BDLHK Bogor di Malang

Pembinaan Pegawai BDLHK Bogor yang bertema “Kami Penyelamat Sumber Kehidupan Dunia” yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 22 s.d 24 Mei 2017 di Malang, acara pembinaan diikuti oleh 87  orang pegawai.
Acara pembinaan pegawai di buka oleh Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor yaitu Ibu Ir. Siti Djunaidah Hak, M.Si, beliau menyampaikan tentang arti 3 Pilar Budaya Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pilar pertama menjelaskan Kementerian LHK Sebagai Penyelamat sumber kehidupan dunia, pilar kedua mengenai nilai strategis revolusi mental yang terdiri dari integritas, etos kerja dan gotong royong, kemudian pilar yang ketiga yakni tentang nilai budaya yang harus dimiliki oleh para pegawai BDLHK Bogor yaitu Disiplin, Jujur, Ikhlas, Profesional, Tanggung Jawab dan Kerjasama.
Setelah Kepala Balai memberikan sambutan kemudian acara dilanjutkan oleh Ir. Rachmat, MM , Ir. Widowatty HS, MM , Dr. Ir. Maesaroh, M.Pd, dan Dicky Iskandar Zulkarnaen, SE, MM menjelaskan mengenai Tema Pembinaan Pegawai yaitu “Kami Penyelamat Sumber Kehidupan Dunia” yang dilandasi dengan adanya ” yang dilandasi dengan adanya 3 Pilar Budaya Kerja dengan memperkenalkan nilai-nilai budaya kerja yang harus dikembangkan serta diimplementasikan oleh ASN KLHK.
Nilai-nilai tersebut yaitu Integritas dengan sikap Disiplin yang tercermin dalam perilaku yang berupa kepatuhan dan ketaatan terhadap segala peraturan yang ada disekitar kantor ataupun lingkungan sekitar, sikap Jujur yang berpedoman teguh pada prinsip agama, nilai di masyarakat dan peraturan yang ada dengan mengakui kesalahan yang diperbuat dan memperbaiki kesalahan tersebut, sikap Ikhlas rela sepenuh hati menjalankan tugas semata-mata adalah amanah Tuhan Yang Maha Esa.
Nilai Etos Kerja yang Profesional dengan kemampuan menyelesaikan tugas berbasis kompetensi, efisien, visioner, dan inovatif untuk hasil yang terbaik, dan Tanggung Jawab dengan kemampuan menyelesaikan pekerjaan dengan baik, tepat waktu, dan berani mengambil resiko mengenai apapun keputusan yang diambil , dan bisa Kerjasama dalam bekerja kooperatif, kompak, bersinergi, saling menghargai, mengedepankan koordinasi dan networking.
Semoga dengan adanya kegiatan Pembinaan Pegawai ini seluruh Pegawai BDLHK Bogor dapat mengimplementasikan 3 pilar budaya kerja tersebut ke dalam pekerjaan sehari-hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *