Pelaksanaan 3 Diklat yang diantaranya Merupakan Diklat Kerjasama dengan Direktorat PTH

    Senin, 17 Juni 2019 dilaksanakan pembukaan 3 Diklat dan dari ketiga diklat ini terdapat 2 diklat yang merupakan diklat kerjasama dengan Direktorat Perbenihan Tanaman Hutan. Pembukaan diklat ini diresmikan dengan Pernyataan Pembukaan oleh Kasubdit Pengembangan Sumber Daya Benih dan Sumber Daya Genetik Ibu Mulyawati Prasetyaningtyas, S.Hut, M.P. didampingi dengan Ibu Dr. Ir. Kusdamayanti, M.Si selaku Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor dan Kepala Bidang Perencanaan Evaluasi dan Pengembangan E-Learning Bapak Ir. Adang Sopandi, M.Sc.

     Ketiga diklat ini dilaksanakan dengan waktu pelaksanaan yang berbeda. Untuk Diklat Tenaga Pendamping Masyarakat Dalkarlahut mulai tanggal 17 Juni s.d 22 Juni 2019 dengan jumlah 6 hari pelaksanaan dan jumlah peserta 30 orang, Diklat Penilai Sumber Benih mulai tanggal 17 Juni s.d 26 Juni 2019 dengan jumlah 10 hari pelaksanaan dan jumlah peserta 30 orang dan untuk Diklat Kerjasama Pengawasan Peredaran Benih Tanaman Hutan mulai tanggal 17 Juni s.d 27 Juni 2019 dengan jumlah 11 hari pelaksanaan dan jumlah peserta 29 orang.

   Selain pembelajaran teori yang diterima dikelas para peserta diklat juga mengaplikasikan teori tersebut dilapangan, ketiga diklat ini melaksanakan praktek lapangan di masing-masing tempat yang berbeda. Untuk Diklat Penilai Sumber Benih dilaksanakan di KHDTK Hutan Diklat Rumpin, KHDTK Parung Panjang dan Kebun Percontohan Litbang Dramaga Bogor. Untuk Diklat Pengawasan Peredaran Benih Tanaman Hutan dilaksanakan di RSSNC Rumpin dan UPTD Sertifikasi dan Perbenihan di Sumedang dan CV. Calakan Bina Lingkungan di Tasikmalaya.

   Selanjutnya untuk Diklat Tenaga Pendamping Masyarakat Dalkarlahut dilaksanakan di Seksi Konservasi Wilayah II TWA Gunung Pancar, Bidang KSDA Wilayah I Bogor (Wilayah Kerja BBKSDA Jawa Barat). Ketiga diklat ini secara resmi ditutup dengan Penyataan Penutupan oleh Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor dengan para pengajar Widyaiswara.

 

 

  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *