Pembukaan Diklat Pemanfaatan Jasa Lingkungan dan Wisata Alam ,Diklat Perpetaan Bagi Penyuluh, dan Diklat Pengelolaan Kolaboratif Kawasan Hutan

Senin, 9 Juli 2018 dilaksanakan pembukaan 3 Diklat sekaligus yang dibuka oleh Ibu Dr. Ir. Kusdamayanti, M.Si selaku Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor yaitu Diklat Pemanfaatan Jasa Lingkungan dan Wisata Alam, Diklat Perpetaan Bagi Penyuluh dan Diklat Pengelolaan Kolaboratif Kawasan Hutan. Ketiga Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Juli s.d 14 Juli 2018 dengan jumlah peserta 30 orang masing-masing diklat.

Selain pembelajaran teori yang diterima dikelas para peserta diklat juga mengaplikasikan teori tersebut dilapangan, untuk Diklat Pemanfaatan Jasa Lingkungan dan Wisata Alam ini dilaksanakan di Resort Gunung Bundar SPTN Wilayah II Bogor pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018  selanjutnya untuk Diklat Perpetaan Bagi Penyuluh akan dilaksanakan di Kelompok Tani Barokah Alam Subur Leuwi Batu Bogor yang dilakukan pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018 dan untuk Diklat Pengelolaan Kolaboratif Kawasan Hutan dilakukan pada 2 (dua) lokasi praktek yakni di Resort Bodogol Bidang PTN Wilayah III Bogor BBTN Gunung Gede Pangrango pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018 dan dilanjutkan praktek lapangan di Desa Rumpin dan Pelita Desa Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor pada Jumat 13 Juli 2018.

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *