Pembukaan 3 Diklat Terakhir di Tahun 2017

Pada hari Senin tanggal 24 Juli Tahun 2017 telah dilaksanakan pembukaan 3 Diklat di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor yaitu Diklat Pembuatan Bokasi, Diklat Budidaya Bambu, dan Diklat Dasar-Dasar AMDAL. Masing-masing Diklat diikuti oleh 30 orang peserta.

Waktu  pelaksanaan Diklat Pembuatan Bokasi dan Diklat Budidaya Bambu sama yaitu dimulai pada tanggal 24-29 Juli Tahun 2017 namun untuk waktu pelaksanaan diklat Dasar-dasar AMDAL hanya 4 hari yaitu mulai tanggal 24-27 Juli Tahun 2017.
Ketiga Diklat ini merupakan diklat terakhir yang dilaksanakan oleh BDLHK Bogor tahun Anggaran 2017 dari 15 Diklat yang tercantum dalam DIPA 2017.

Arahan Kepala Balai pada acara pembukaan diklat tersebut antara lain :

  1. Menyampaikan apresiasi kepada peserta diklat yang sudah hadir dan memenuhi undangan mengikuti diklat di Balai Diklat LHK Bogor.
  2. Dengan keterbatasan anggaran alhamdulillah 3 diklat ini bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana.
  3. Menyampaikan gambaran secara umum maksud dan tujuan  diselenggarakannya ketiga diklat dimaksud.
  4. Khusus mengenai Diklat Budidaya Bambu merupakan diklat yang pertama diadakan di BDLHK Bogor dan diharapkan dapat mendukung kegiatan pembuatan Demplot Tanaman Bambu yang baru dibangun bulan Maret tahun 2017.
  5. Menjelaskan tiga pilar budaya kerja yang telah diterapkan oleh Kementerian LHK dan diharapkan bisa diterapkan di lingkungan kerja peserta diklat.

      Acara pembukaan diklat ditutup dengan ucapan selamat datang dan berjabat tangan oleh Kepala Balai LHK Bogor, Para Pejabat Struktural, Para Widyaiswara dan Panitia Penyelenggara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *